Thursday, November 26, 2015

Back To Wonderland


Dua tahun yang lalu di bulan januari. Musim penghujan sedang rajin menumpahkan air ke bumi. Kami masih ingat malam itu. Mendung menggelayut di langit Jogja. Mendung itu mengiringi kami saat memutuskan untuk mengakhiri karnaval dan membubarkan Aurette and The Polska Seeking Carnival.
Butuh waktu selama dua tahun hingga akhirnya kami tersadar bahwa keputusan mengakhir karnaval dan membubarkan Orete saat itu adalah sesuatu yang bisa dibilang cukup bodoh. Keputusan itu dibuat terburu-buru karena dipicu kenaifan kami sebagai anak muda yang kadang tidak bisa berpikir panjang.
Kondisi saat itu memang membingungkan. Kami tidak bisa lagi fokus pada band ini. Masing-masing dari kami punya kesibukan personal yang saat itu kami anggap lebih penting dari perkara bermusik di Orete.
Kekhilafan kami sebagai anak muda yang naif yang akhirnya memicu kami di malam mendung saat itu untuk dengan terburu-buru meresmikan pembubaran Orete, alih-alih berpikir dengan jernih dan mengumumkan vakum sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.
Butuh waktu kurang lebih dua tahun hingga akhirnya batok kepala kami tergetok oleh sebuah refleksi bahwa sebenarnya band ini layak untuk diperjuangkan. Bahwa kami harus tetap tinggal bersama di Orete, menulis lagu lagi, dan memainkan lagu itu di panggung-panggung.
Refleksi itu yang entah bagaimana menggiring kami, tujuh orang yang bernaung di Orete untuk duduk bersama dan membicarakan banyak hal. Mengakhiri diam yang sempat berakar selama dua tahun ke belakang. Serta membicarakan kemungkinan-kemungkinan apa yang bisa kami buat lagi bersama Orete ke depan.
Kemungkinan tersebut bisa saja berupa kesempatan melatih lagi lagu-lagu yang sempat terlupakan untuk kemudian merekamnya dalam sebuah album berikutnya yang sempat tertunda. Mungkin saja, siapa yang tahu. Tapi kemungkinan paling dekat yang bisa kami realisasikan secepatnya adalah bermain di sebuah pertunjukan reuni kecil-kecilan awal bulan Desember ini, di Yogyakarta.
Anggap saja pertunjukan kecil ini adalah semacam ajakan agar kami dan kalian bisa kembali ke Wonderland, setelah sebelumnya sempat tersesat dalam ketidakpastian selama dua tahun. Waktu, tempat, dan detail pertunjukan kecil itu akan segera kami kabarkan.
Mari kembali ke Wonderland. Semoga kalian sudi memaafkan kami yang naif dan khilaf ini.

Yogyakarta 26 November 2015.

Love
Orete.

2 comments:

  1. Senang sekali membaca berita AATPSC mau kembali. Tambah seneng klo bisa liat mereka tampil. Kalian kerennn

    ReplyDelete